Jenis Tanaman Bunga Anggrek Yang Jadi Favorit

Bunga Anggrek merupakan salah satu jenis bunga yang lumayan terkenal, bukan cuma di Indonesia saja tetapi di Dunia. Anggrek mempunyai nama lain Orichidaceae yang mana ialah bungan dengan anggota jenis paling banyak. Jenis bunga yang satu ini tersebar luas mulai dari wilayah tropika basah serta pula daerah sirkumpolar.

Bunga Anggrek ini ada sekitar 26. 000 spesies yang tersebar sampai ke segala pelosok dunia, antara lain 5000 spesies tersebar di daerah Indonesia. Semacam yang kita tahu kalau tumbuhan Anggrek ini ialah jenis tumbuhan yang menggemari sinar matahari.

Wujud dari anggrek umumnya mempunyai wujud oval memanjang dengan tulang daun yang pula memanjang yang mana berperan untuk menaruh cadangan air. Bunga Anggrek memanglah lebih terkenal di golongan perempuan, dimana bunga ini umumnya dijadikan sebagai simbol serta pula aroma pengharum. Nah apa saja jenis bunga Anggrek yang terdapat di Indonesia, dibawah ini kami sudah mempersiapkan beberapa catatan jenis bunga Anggrek serta ciri- cirinya yang harus dikenal khususnya di Indonesia yang bisa kamu ikuti berikut ini.

Jenis Bunga Anggrek serta Ciri- cirinya yang Harus Diketahui

  • Anggrek Bulan

Jenis bunga Anggrek yang pertama merupakan Anggrek Bulan. Anggrek Bulan ini mempunyai nama latin Phalaenopsis Ambilis yang mempunyai karakteristik pada kelopak bunga yang lebar serta bercorak putih. Disaat ini Anggrek Bulan mempunyai corak serta daun yang hijau memanjang dan wujud pangkal yang bundar panjang serta bercorak putih. Bunga Anggrek Bulan ini pula mempunyai harum serta waktu mekar yang lebih lama dibanding dengan jenis bunga Anggrek yang lain. Serta Anggrek Bulan pula diresmikan sebagai bunga nasional Indonesia.

  • Anggrek Vanda

Setelah itu terdapat Anggrek Vanda. Jenis bunga Anggrek yang satu ini mempunyai dimensi darun serta pula wujud daun yang bermacam- macam, mulai dari berupa sempit, lebar, tebal, tipis dan juga terkadang menyerupai sendok atau bahkan pita dan pensil. Tumbuhan indah yang satu ini merupakan Anggrek tanah serta pula berkembang dengan melekat ke tumbuhan lain ataupun biasa dinamakan dengan tanaman Epifit.

  • Anggrek Dendrobium

Berikutnya terdapat Anggrek Dendrobium. Jenis bunga Anggrek yang satu ini hidup dengna metode melekat ke tanaman lain( Epifit), hendak namun tidak merugikan tumbuhan yang ditempelinya. Anggrek Dendrobium ini bisa berbunga dalam kurun waktu 1 bulan serta bunga tersebut bisa bertahan sampai 2 minggu.

  • Anggrek Cattleya

Jenis Anggrek Bunga yang keempat merupakan Anggrek Cattleya. Bunga Anggrek menawan yang satu ini mempunyai julukan sebagai ratunya bunga Anggrek. Bunga Anggrek Cattleya mempunyai keahlian masa berbunga yang berbeda, bila wujud daun Anggrek Cattleya mempunyai daun yang lebar serta pendek maka kerap berbunga. Sebaliknya bila mempunyai bentuk daun yang kecil serta panjang msaka tidak sering berbunga.

  • Anggrek Tanah

Serta yang terakhir merupakan Anggrek Tanah. Jenis bunga Anggrek ini berbeda dengan jenis bunga Anggrek yang lain. Umumnya bunga Anggrek hendak hidup dengan melekat pada tumbuhan lain, tetapi berbeda dengan bunga Anggrek yang satu ini, dimana Anggrek Tanah ini sanggup hidup dengan mandiri. Jenis bunga Anggrek tanah ini mempunyai satu jenis wanra yakni merah muda serta pula bisa berkembang dengan baik cuma dengan memakai media tanah.

Demikian info mengenai jenis bunga Anggrek serta ciri- cirinya yang harus diketahui, mudah- mudahan postingan diatas bisa berguna untuk kamu para pecinta bunga Anggrek.

Untuk pemesanan Bibit Bunga Anggrek silahkan Klik di Sini =>

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi Kami
Butuh Bantuan?
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?