Tips Menanam Anggrek Agar Berbunga Indah

Anggrek merupakan salah satu jenis tumbuhan bunga yang banyak diminati orang. Setangkai anggrek penuh dengan bunga yang mekar nampak indah serta mempesona.

Tetapi seperti diketahui, menanam anggrek hingga berbunga indah tidaklah perihal yang mudah. Yang tentu terdapat bermacam permasalahan yang dirasakan dikala menanam anggrek, misalnya bunga yang tidak kunjung berkembang ataupun gugur saat sebelum tumbuh.

Melansir Martha Stewart terdapat sebagian kesalahan penanam anggrek pendatang baru sehingga tidak berbunga.

  1. Terlalu Banyak Cahaya

Sebab bunganya yang indah, banyak orang cenderung meletakkan pot anggrek di tempat yang sangat menonjol ataupun nampak banyak orang, misalnya di jendela.

Perihal ini menimbulkan anggrek memperoleh sangat banyak cahaya matahari serta kepanasan. Salah satu anggrek terkenal spesialnya, anggrek Phalaenopsis, memerlukan naungan buat bertahan hidup, misalnya di dasar tumbuhan.

Bila Kamu memilah tipe anggrek ini, pastikankan untuk menempatkannya di tempat yang mempunyai sinar cerah, namun jauh dari cahaya matahari langsung. Salah satu karakteristik anggrek Kamu terserang sangat banyak cahaya matahari merupakan dikala daun yang hijau berganti jadi kuning.

Kebalikannya kekurangan sinar pula hendak membuat anggrek tidak produktif. Anggrek Dendrobium serta Oncidium memerlukan banyak sinar cerah. Serta sedangkan mereka bisa ditempatkan di tempat teduh buat waktu yang pendek, mereka harus dikembalikan ke sinar cerah jendela ataupun tempat terang yang lain sesegera mungkin.

2. Penyiraman

Anggrek bukan tercantum tumbuhan yang suka air. Menyiramnya dengan sangat banyak air malah hendak membuat mereka cepat mati. Siramlah dengan air yang seperlunya serta jumlah yang tidak sangat banyak.

Banyak orang berkata, menyiram anggrek dengan air bilasan cucian beras hendak menolong mempercepat berkembang bunga sebab isi nutrisi di dalamnya.

3. Pupuk

Menyiram anggrek tidak cukup buat menyehatkannya. Bagikan nutrisi yang lumayan pada bunga ini lewat pupuk. Anggrek dapat dipupuk dengan pupuk nabati tipe apapun, tetapi yang terbaik merupakan dengan pupuk rumput laut.

4. Tanam Ulang

Medium tempat penanaman anggrek sangat berarti dicermati. Tiap 2 tahun sekali anggrek butuh ditanam ulang, ataupun kala daun bagian dasar mulai mati. Kala memilah pot, yakinkan bagian bawahnya mempunyai lubang tempat air mengalir keluar.

Untuk pembelian Bibit Bunga Anggrek silahkan klik di sini =>

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi Kami
Butuh Bantuan?
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?